Wellcome To My Blog

HIDUP INI INDAH ANDAI KAU TAHU JALAN MANA YANG BENAR

10 Agustus 2015

Kantor didatangi Polisi

Sebenarnya kejadian kantor didatangi polisi bukan barang baru buatku. Karena pada saat tugas di lampung beberapa kali juga kantor didatangi polisi. Hmm..mungkin inilah salah satu resiko bekerja di perusahaan pembiayaan. Dimana salah satu resikonya bersinggungan dengan customer yang bermasalah. Ini kembali lagi pada perkataan yang umum orang sering dengar bahwa setiap pekerjaan pasti ada resikonya. Bahkan pekerjaan yang santai sekalipun pasti ada resikonya yaitu penghasilan yang berkurang.

Beberapa kejadian yang mencekam pernah aku alami saat bertugas di Lampung. Kota lampung memang terkenal dengan karakter orangnya yang keras. Hal itu terlihat dari beberapa customer yang bermasalah. Di daerah ini ada beberapa daerah yang memang bermasalah secara karakter orang-orangnya. Kita menyebutnya "red area". Sampai pernah aku dilaporkan ke polisi karena customer merasa hak-haknya tidak dipenuhi. Sebelum lapor ke polisi customer melaporkan terlebih dahulu ke media masa.

Tidak mudah memang pekerjaan yang diemban saat ini. Bisnis pembiayaan saat erat bersinggungan dengan resiko. Tentu resiko sendiri bukan untuk dihindari. Secara teori resiko ada untuk dipelajari, setelah mengetahui maka cara mengatasinya dengan meminimalisir terjadi resiko tersebut. Di dunia ini tidak ada yang tidak ada resikonya. Bahkan menghindari resiko pun akan mendapatkan resiko yang lain.

Aku hanya berharap, semoga Tuhan memberikan kemudahan dan keselamatan selama aku mengemban tugas ini. Semoga aku diberikan kekuatan untuk bisa memimpin Cabang Padang dengan baik. Pemimpin bukan masalah posisi tapi action.

Tidak ada komentar: